Apakah kaca pada mobil anda tergores? Jika iya, maka anda membaca artikel yang benar. Sebab pada pertemuan kali ini saya akan membahas tentang “tips menghilangkan goresan pada kaca mobil dengan baik dan benar”.

Jadi anda lakukan pembacaan artikel ini sampai selesai agar anda mendapat sedikit ilmu yang mungkin bermanfaat bagi anda.

tips menghilangkan goresan pada kaca mobil
tips menghilangkan goresan pada kaca mobil

Penyebab Tergoresnya Kaca Mobil
Salah satu penyebab tergoresnya kaca mobil anda yaitu akibat kinerja wiper. Wiper merupakan alat untuk membersihkan kaca dan kebanyakan kita lihat pada kaca depan mobil.

Wiper ini sebenarnya digunakan ketika hujan turun. Tetapi jika anda nyalakan ketika keadaan berdebu maka akan menyebabkan goresan kecil-kecil pada kaca mobil anda.

Disamping hal tersebutt dapat merusak kaca mobil, ini juga bisa menyebabkan pandangan si pengemudi ketika berjalan menjadi buram.

Hal tersebut tidak boleh dibiarkan karena itu dapat membahayakan. Goresan pada wiper tersebut harus segera di bersihkan secepat mungkin.

Selain karena wiper, goresan pada kaca juga bisa disebabkan karena terkena benda sekitar atau karena tangan manusia. Semua kemungkinan bisa saja terjadi. Jadi jangan biarkan apabila suatu benda atau tangan seseorang yang akan mengenai kaca mobil anda.

Lakukan juga selalu perawatan pada kaca mobil anda karena itu jika kita tidak merawat goresan, maka itu bisa memecah pandangan si pengemudi mobil. Ada kemungkinan juga terjadi kecelakaan karena pengaruh kaca mobil tersebut.

Tips Menghilangkan Goresan Pada Kaca Mobil Dengan Tepat
Nah, simak tahapan dalam menghilangkan goresan pada kaca mobil secara tepat, diantaranya :

1. Yang pertama, lakukan pencucian pada kaca mobil agar debu dan kotoran yang menempel hilang. Saat mencuci pada bagian yang tergores, gosok agak lebih keras agar memberi efek yang baik. Dan juga kotoran yang membandel dapat hilang.

2. Setelah itu coba lakukan perabaan pada kaca yang tergores, cari yang mungkin goresan yang di kra dalam (jika ada). Setelah ketemu ambillah amplas yang ukuranya 2000 dan kamu basahi dengan sedikit air. Lalu gosokkan pada goresan yang kamu anggap dalam atau menonjol, agar ermukaannya mejadi rata dengan yang lain.

3. Gunakan Koran bekas untuk di taruhkan di pinggiran kaca, agar ketika pemberian bubuk poles tidak terkena pada bagian lain mobil yang sangat sensitive pada obat tersebut. Agar Koran bekas tidak terbang gunakan selotip pada Koran bekas tersebut.

4. Campurkan antara bubuk poles dengan air, pada adonan yang pas (jangan terlalu kental atau terlau encer)

5. Gunakan bor pemoles dan beri air sedikit pada permukaan polish pad dengan campuran yang sudah anda campur tadi. Sebelum melakukan proses pemolesan beri air sedikit pada permukaan yang akan di kerjakan. Lalu nyalakan dan poleskan pada bagian yang sudah diberi air sedikit.

Jangan terlalu lama menggosok pada satu bagian saja, karena untuk menghidari panas yang berlebihan dan itu akan menyebabkan suatu akibat. Lakukan secara berpindah-pindah saja.

6. Setelah proses pemolesa selesai, anda dapat mencopot Koran bekas yang anda gunakan untuk perlindungan tadi. Setelah mencopot biasanya bekas selotip yang kita gunakan tadi masih melekat kuat. Solusinya yaitu gunakan minyak kayu putih dan gosokkan sampai bersih.

Dan juga anda bisa melakukan pengelapan pada sisa proses pemolesan tadi, menggunakan kain lap yang bersih. Maka hasil yang kita kerjakan tadi akan lebih bersih dan juga kinclong.

Demikian pembahasan pada pertemuan kita kali ini yang membahas tentang ‘tips cara menghilangkan goresan pada kaca mobil dengan baik dan benar’.

Semoga pembahasan kali ini bermanfaat bagi anda dan anda dapat melakukan atau mempraktekkan sendiri di rumah dan mendapatkan hasil yang seperti anda inginkan.