Saat ini adalah era informasi. Munculnya Internet telah membuat komunikasi global menjadi mudah dan tersedia bagi semua orang. Hal Itu telah mempengaruhi cara kita berkomunikasi dan bertransaksi. Era informasi telah membuat semua bisnis mampu bersaing secara merata. Hari ini, Anda dapat membuat situs web Anda dioptimalkan oleh pakar SEO sehingga situs web tersebut dapat bersaing di mesin pencari untuk mendapatkan visitor. Kami berada di masa dimana kami dapat membeli barang-barang menggunakan handphone, di mana kami dapat berbicara, mendengar, dan melihat orang-orang terkasih atau orang-orang yang kami cintai melalui panggilan video. Konvergensi teknologi telah membuat ponsel menjadi bagian dari hidup kita. Pertanyaannya adalah apakah dampak teknologi selalu berdampak negatif?

Teknologi yang telah mengubah hidup kita

Jawabannya adalah, tergantung. Kami telah menggunakan teknologi untuk membuat pilihan tentang informasi di banyak bidang. Karena teknologi, ada sedikit kebutuhan untuk operasi invasif untuk melihat area mana yang perlu diperbaiki. Teknologi pemindaian telah memungkinkan dokter untuk melihat ke dalam tubuh manusia dalam tiga dimensi, memberi mereka gambaran yang lebih jelas dan lebih baik dari bagian yang sakit. Di bidang ini, teknologi sangat membantu. Dalam soal lain, jawabannya adalah ya. Penggunaan kalkulator telah membuat kita malas untuk menambah, mengurangi dan membagi dan itu membuat kita dimanjakan. Namun hal itu mempercepat hal-hal dan membuat kami lebih efisien dalam menghitung di bidang astro fisika dan mekanika kuantum. Dengan bantuan teknologi, manusia telah berkelana ke luar angkasa.

Apakah teknologi telah membantu masyarakat secara umum? Teknologi adalah pedang bermata dua dan dapat digunakan untuk kebaikan atau kejahatan. Dalam pengertian ini, teknologi akan selalu menjadi alat, bantuan untuk manusia. Mungkin terserah manusia untuk melakukan apa pun yang dia inginkan. Internet pada awalnya dikembangkan untuk tujuan militer sebagai cara untuk meledakkan bom atau meluncurkan rudal ketika semua bentuk komunikasi telepon putus. Internet akan menemukan jalan melalui serangkaian simpul dan saluran komunikasi, kebanyakan dari mereka terendam di lautan melalui kabel laut, untuk memungkinkan seseorang meluncurkan sesuatu. Sekarang, dari penggunaan militer, Internet telah menjadi perpustakaan global, alat komunikasi, kantor pos instan, dan bahkan stasiun pembelian. Itulah mengapa kita membuatnya seperti itu.