Tenis Meja
Tenis meja juga dikenal sebagai ping pong. Ini adalah permainan yang dinikmati baik dalam cara santai maupun yang profesional. Tenis Meja sudah ada di banyak tempat seperti sekolah, beberapa rumah, dan bahkan di kantor pun ada dan biasanya untuk para karyawan main pada waktu istirahat atau sekedar bermain saja dengan teman sekantor. Meskipun ini adalah permainan yang kebanyakan orang di dunia kenal, tidak banyak yang tahu sejarah permainan, apalagi meja yang digunakan di dalamnya. Artikel ini berisi beberapa fakta menarik dan angka-angka yang membentuk meja bermain tenis meja.

Dimensi Meja Tenis Meja
Ada banyak produsen tenis meja pada umumnya. Akibatnya, meja tenis meja ini tersedia dalam berbagai ukuran. Meja tenis meja yang tidak digunakan dalam kapasitas profesional tidak harus benar-benar mematuhi peraturan tertentu. Namun, untuk mereka yang ingin bermain pada tingkat kompetitif harus melakukannya pada tabel olahraga dimensi dan materi yang ditetapkan oleh Federasi Tenis Meja Internasional (IITF).

IITF menstandarkan bahwa meja tenis meja harus tepat sepanjang 2,74 meter. Itu juga harus lebar 1.525m. Ada garis yang menjuntai di sepanjang tepi – ini dikenal sebagai garis tepi. Garis-garis pendek yang ditarik sepanjang lebar disebut garis akhir. Garis-garis ini berwarna putih dan masing-masing selebar dua sentimeter. Permukaan bermain di atas meja berdiri 0,76m di atas tanah.

Di tengah meja, ditarik sejajar dengan garis akhir adalah tempat bersih ditempatkan. Ini adalah tempat yang memotong meja tepat setengah. Jaring menggantung di atas meja di setiap ujung pada 15,3 cm. Bersih menyentuh meja dan bagian paling atas bersih adalah 15,3 cm.

info lebih lengkap tentang harga tenis meja pingpong disini

Seperti yang Anda ketahui, pertandingan ganda juga dimainkan di meja tenis meja. Inilah sebabnya mengapa meja dibagi menjadi setengah memanjang juga, ditandai dengan garis putih. Kedua area ini memiliki dimensi yang sama. Garis putih tebal 3mm.

Ada peraturan tertentu untuk bermain di sekitar meja juga. Misalnya, IITF menganggap bahwa harus ada setidaknya 14m tersedia di sepanjang meja. Juga perlu setidaknya 5 meter untuk lebarnya.
Serta perlu ada 5m ruang di atas meja juga. Pihak berwenang juga bersikeras bahwa ada mengelilingi ditempatkan di sekitar area bermain ini. Mereka harus tinggi sekitar 75 cm.

Ada beberapa meja yang bisa dilipat atau dipisahkan sehingga mereka dapat disimpan dengan lebih mudah. Pembagian nya akan selalu berada di tengah meja, sejajar dengan garis akhir. Ini agar permukaan meja bermain tidak terganggu.