Dalam membuat baju seragam kemeja untuk seragam pun tidak luput dari pemilihan jenis bahan terleih dahulu untu digunakan pada produksinya nanti. Apalagi kemeja yang akan diproduksi diperuntukan bagi karyawan yang jumlahnya tidaklah sedikit. Misalnya saja seperti karyawan pabrik, tidak tanggung-tanggung setiap pabrik pasti selalu terisi ratusan bahkan ribuan karyawan yang bekerja di dalamnya. Hal tersebut menyebabkan pihak pimpinan pabrik yang harus bersiap dalam memenuhi seragam kerja yang biasanya dipilih dengan model kemeja. Persiapan tersebut bisa digunakan sewktu-waktu jika mungkin terdapat karyawan yang memang membutuhkan seragam pengganti atau bisa juga digunakan untuk melakukan perekrutan karyawan lagi.

Meskipun model yang digunakan merupakan kemeja pada umumnya tetapi untuk kenyamanan serta kualitas bahan tidak boleh main-main, karena ini menyangkut dengan orang banyak serta keberlangsungan jalannya pabrik tersebut. Apabila terdapat keluhan dari karyawan yang dapat memungkinkan timbulnya rasa yang tidak nyaman saat bekerja, entah apapun penyebabnya akan memberikan pengaruh terhadap pabrik tersebut. Seperti banyak yang kita ketahui di berita-berita masih saja ada yang melakukan demo yang anggotanya merupakan kebanyakan karyawan dari pabrik tersebut.

Karena sebagai pemimpin yang memiliki tanggung jawab terhadap banyak orang yang berstatus sebagai karyawannya, yang artinya pemenuhan kebutuhannya dalam bekerja harus terpenuhi. Jika kita menginginkan hasil yang terbaik, maka kita juga harus memberikan yang terbaik pula. Dan salah satu contoh kecil yang haarus diperhatikan dan tidak boleh diabaikan pula ialah mengenai seragam yang digunakan para karyawan. Dengan model yang pada umumnya, tidak menutup kemungkinan untuk penambahan variasi, entah itu dalam bentuk model, warna maupun desainnya. Tapi yang paling umum variasi yang digunakan ialah pada warnanya.

Begitu pula Konveksi Toko Abi (konveksi baju sreagam) yang menyediakan sampel kemeja dengan perpaduan warna untuk membedakan seragam yang satu dengan yang lainnya. Warna memang menjadi pilihan yang penting sebelum dimulainya tahap produksi. Karena warna sendiri juga dapat menjadi simbol bagi pabrik tersebut dan juga menegaskan ciri khasnya. Warna yang digunakan biasanya tidak lebih dari dua jenis warna berbeda. Hal tersebut untuk menghindari seragam colourfull yang bukan menjadi identik dari pabrik tersebut.