Inilah Daftar Alat Berat yang Wajib digunakan untuk Pelaksanaan Proyek. Sepanjang tahun 2017, pertumbuhan ekonomi Indonesia mengalami peningkatan signifikan sekitar 6% dibandingkan banyak negara lain yang pertumbuhan ekonominya cenderung menurun. Nah alat berat apa sih yang wajib digunakan di lokasi proyek ?

  • Genset (Generator Set)

Genset atau merupakan singkatan dari generator set adalah satu set perangkat yang mampu menghasilkan listrik dengan sumber daya external. Sumber daya listrik tersebut di antaranya adalah gas, bensin premium, solar. Genset biasa digunakan di lokasi proyek dimana dilokasi tersebut belum terinstal listrik dari PLN. Nah untuk anda yang sedang cari genset di Surabaya Kami merekomendasikan Beli Genset di PT Rajawali Indo utama. Dalam memilih genset hal yang penting di perhatikan adalah kualitas genset, garansi, serta harga yang kompetitif

  • Truk Pengangkut Material

Meski sektor pertambangan mengalami gejolak, Volvo Group di Indonesia tetap menjadi pemain kuat di pasar truk heavy duty berkat kondisi bisnis yang sangat dinamis. Seiring dengan semakin positifnya prospek industri tambang saat ini, pasar truk heavy duty di Indonesia memiliki prospek yang sangat menjanjikan. Volvo Group melihat tahun 2017 sebagai tahun di mana perusahaan telah sukses menawarkan solusi total kepada para pelanggannya di Indonesia melalui merk produk, yakni Volvo Trucks dan UD Trucks. Tahun 2017 ditutup dengan penjualan yang mencapai target dengan kedua merk dagang tersebut. “Pentingnya para pelanggan di mata kami merupakan komitmen total yang tidak bisa dikompromi di Volvo Group. Untuk itu, kami hadir pada tahun 2017 dengan beberapa teknologi baru yang ada pada truk kami, dan peningkatan servis kepada para pelanggan kami, membantu terwujudnya solusi total kepada para pelanggan,” kata Valery Muyard, Presiden Direktur Volvo Indonesia, saat menyampaikan laporan performa perusahaan kepada awak media di Jakarta, Selasa (19/12/2017).

 

Wujud perkembangan teknologi dan keterampilan tinggi Volvo Trucks merupakan perusahaan global yang memimpin di segmen truk heavy-duty Eropa di seluruh dunia. Dan Indonesia merupakan salah satu pasar terpenting bagi Volvo Group secara internasional dan terus berupaya meningkatkan teknologi Volvo Trucks di Indonesia. Salah satu produk unggulan Volvo diluncurkan pada tahun 2017, yakni truk FH16, 610Hp dengan Ultra Low Crawler Gear, yang mampu memuat trailer ganda terberat di Indonesia. Selain peluncuran truk tersebut, sepanjang 2017, Volvo Trucks meraih berbagai prestasi, di antaranya, juara ketiga dalam kompetisi off-road Fuelwatch 2017 di Gothenburg (Swedia) pada September lalu. Fuelwatch merupakan sebuah kompetisi global yang bertujuan untuk efisiensi bahan bakar saat mengendarai truk. Selain itu, mekanik Volvo Trucks Indonesia berpartisipasi dalam kompetisi VISTA global, sebuah ajang uji keterampilan mekanikmekanik truk terbaik dari berbagai negara. Tim Indonesia menempati posisi ke-5. Ini merupakan kali pertama tim Asia mencapai peringkat yang begitu tinggi, mengalahkan tim dari negara-negara Eropa dan Amerika yang paling maju. Sementara UD Trucks, berkat kerja sama yang terjalin sangat baik dengan mitra-mitra dealer, memiliki platform yang kuat untuk melanjutkan komitmennya mengembangkan posisi yang lebih kuat lagi di Tanah Air. Indonesia merupakan pasar yang terbesar setelah Jepang. Salah satu produk andalan UD Trucks di Indonesia adalah Quester.

 

Pada tahun 2017, UD Trucks mewujudkan totalitasnya dengan menambah segmen lain dalam rangkaian produknya dengan memperkenalkan truk Kuzer, light duty trucks terbaru. Truk ini sudah ditampilkan pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. “Kami mengambil pendekatan solusi total untuk bisnis transportasi. Bagi kami, ini adalah solusi satu atap yang kami sediakan, mulai dari teknologi di truk itu sendiri hingga pelayanan terhadap para pelanggan serta perawatan bagi truk-truk pelanggan, yang tercermin dalam penawaran layanan yang memenuhi kebutuhan mereka, seperti uptime, produktif, hemat bahan bakar dan mengutamakan keamanan. Inilah esensi dari total solusi transportasi yang ditawarkan Volvo Group kepada pelanggannya di Indonesia,” kata Valery. Saat ini, Volvo Group di Indonesia telah memilki jaringan yang kuat di seluruh Indonesia mulai dari Sumatera, Jawa, Kalimantan hingga Nusa Tenggara. Dengan diresmikannya pabrik perakitan untuk produk-produk UD Trucks pada Oktober 2016, diharapkan penjualan perusahaan ini akan semakin baik pada tahun-tahun yang akan datang.