Alternatif Teropong Astronomi Binocular itu adalah sepasang teropong astronomi yang bagus. Sebagian besar kita memikirkan binokuler sebagai hal yang Anda gunakan untuk melihat permainan sepak bola saat Anda harus duduk di kursi murahan. Tetapi jika Anda mengerjakan beberapa pekerjaan rumah dan memiliki pemahaman yang baik mengenai tujuan penampakan bintang Anda, keuntungan teropong astronomi di atas teleskop entry level bisa sangat meyakinkan.

  • Sebagai aturan, harganya lebih murah. Jadi Anda bisa mendapatkan banyak sekali melihat bintang jauh dengan alat yg murah. Anda selalu bisa menghabiskan lebih banyak uang nanti tapi untuk saat ini, ini mungkin hanya perlu sedikit uang.
  • Tidak banyak aksesoris. Untuk memiliki dan mengoperasikan teleskop membutuhkan banyak orientasi untuk mengatur dan menggunakan perangkat. Di luar itu, menyetelnya agar terlihat optimal dan mendiagnosisnya saat Anda memiliki masalah terkadang dapat membuat teleskop lebih bergengsi daripada melihat bintang itu sendiri.
  • Jauh lebih mudah digunakan. Jika Anda belum membeli teleskop, Anda mungkin pernah melihat pemilik teleskop melalui pemasangan yang sulit dan cara pengoperasiannya untuk setiap penggunaan. Inilah saat mereka tidak melihat bintang-bintang. Pengguna teropong dengan senang hati melihat bintang seperti ini terus berlanjut.
  • Binoculars ringan dan portabel. Kecuali Anda memiliki kemewahan untuk mendirikan dan mengoperasikan observatorium dari dek Anda, Anda mungkin akan melakukan perjalanan untuk menampilkan pemandangan Anda. Binoculars pergi dengan Anda lebih mudah dan mereka lebih ringan untuk dibawa ke negara ini dan gunakan saat Anda berada di sana daripada teleskop praktis yang menyiapkan perlengkapan.

Jadi berikan pilihan teropong beberapa pertimbangan. Untuk membuat pilihan yang paling efektif, bagaimanapun, berikut adalah beberapa fakta tentang teropong astronomi yang akan membantu Anda mengevaluasi mana yang terbaik untuk Anda …

Teropong memiliki dua set lensa, satu di ujung lensa mata dan satu set tepat di sebelah matamu. Yang paling dekat dengan mata disebut lensa okuler yang memperbesar gambar (membuatnya lebih besar). Yang paling dekat dengan langit disebut lensa objektif dan ukuran lensa ini akan menentukan berapa banyak langit yang bisa Anda lihat sekaligus. Jadi setiap kali Anda mengevaluasi binokuler, ada dua nomor yang terkait dengan himpunan. Jadi jika teropong memiliki rating 15-40, itu berarti lensa okular membesar 15 kali dan yang kemudian nomornya adalah jumlah relatif berapa besar langit yang bisa Anda lihat. Semakin tinggi angka kedua, semakin banyak yang bisa Anda lihat. Penjelasannya sederhana saja. Semakin besar lensa, semakin banyak cahaya yang dimasukinya. Namun perlu diingat bahwa semakin besar angka kedua, semakin besar, lebih berat dan lebih praktis binokulernya.

Anda harus menyeimbangkan kedua angka ini dengan anggaran Anda dan apa yang Anda inginkan agar teropong lakukan untuk Anda. Jika Anda memutuskan untuk menggunakan teropong daya rendah, Anda bisa menjadi frustrasi dengan apa yang dapat Anda lihat dan Anda mungkin harus mengalihkan pandangan dari pandangan untuk mendapatkan orientasi dan lebih sering berkonsultasi dengan peta bintang karena rentang penglihatan Anda begitu berbeda. terbatas.

Juga akan ada godaan untuk membeli satu set binokuler yang memiliki fungsi zoom dan fitur lainnya yang memungkinkan Anda menggunakannya untuk tujuan lain seperti berburu, menonton ikan paus atau melihat permainan sepak bola dari tempat duduk yang murah. Sementara ini adalah ekonomi yang baik, fungsi-fungsi itu akan menghalangi Anda saat menggunakan teropong untuk astronomi. Jadi jika Anda mempertimbangkan pembelian ini sebagai alternatif untuk membeli teleskop, saran kami adalah membeli teropong yang dibuat hanya untuk astronomi dan tidak membawa mereka ke permainan bola.